02 Maret 2010

SEPANG AWALI UJICOBA MOTOGP

SEPANG – MotoGP 2010 segera bergulir. Kendati hanya sekedar ujicoba saja, namun Sirkuit Sepang, hari ini, menjadi saksi pertama beberapa tim MotoGP mengeluarkan motor terbaru mereka.

Namun berbeda dengan ujicoba musim lalu, hari pertama akan digunakan oleh para pembalap ujicoba setiap tim. Dua dan tiga hari kemudian, para pembalap MotoGP baru turun ke lintasan.

Para pembalap ujicoba yang terdaftar adalah Norihiko Fujiwara dan Wataru Yoshikawa (keduanya dari Yamaha), Akiyoshi Kosuke (Honda), Nobuatsu Aoki (Suzuki) dan Vittoriano Guareschi (Ducati).

Tujuan dari para pembalap ujicoba ini adalah memastikan kinerja mesin terbaru motor MotoGP 2010, supaya bisa digunakan secara maksimal oleh para pembalap inti setiap tim, pada Kamis dan Jumat mendatang.

Sirkuit Sepang, Kamis mendatang, juga menjadi saksi peluncuran secara resmi motor terbaru Fiat Yamaha, yang akan digunakan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo untuk musim 2010 mendatang.

Setelah ujicoba pekan ini, setiap tim dan pembalap akan kembali ke Sirkuit Sepang pada 24-26 Febuari mendatang. Sirkuit Qatar, 17-19 Maret mendatang menjadi saksi terakhir ujicoba MotoGP.

Sementara, Sirkuit Losail, Qatar pada 9-11 April mendatang bakal menjadi saksi usaha Rossi mempertahankan gelar juara dunia miliknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar