02 Maret 2010

YAMAHA Byson Meluncur pada Tahun 2010


JAKARTA - Setelah lama bungkam, akhirnya PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) berani membeberkan perihal munculnya motor sport teranyar mereka, Byson.

Jika tak ada aral melintang, Yamaha Byson akan diluncurkan Mei 2010. Demikian diungkapkan mantan Presiden DIrector YMKI Yoshiteru Takahashi.

Dia menuturkan, Byson memang masih terus dipelajari oleh YMKI selaku produsen sepeda motor Yamaha di Indonesia sebelum akhirnya diluncurkan.

"Kita memang banyak pertimbangan sebelum akhirnya meluncurkan produk baru, untuk Byson semoga Mei atau Juni tahun ini bisa diluncurkan," katanya ketika ditemui disela pengumuman berakhirnya masa jabatan Takahashi yang digantikan oleh Dyonisius Beti sebagai presiden direktur, di Hotel Kempinski, Jakarta, Senin (22/2/2010).

Sebelumnya, motor bergaya street fighter ini sudah wara-wiri di jalanan Ibukota dan berhasil tertangkap mata oleh sejumlah kalangan baik media maupun pecinta roda dua.

Namun tetap saja, kala itu para petinggi YMKI mengelak mereka berniat untuk mengeluarkan satu motor sport terbaru.

Perihal harga, pria yang kini hengkang ke Yamaha Jepang tersebut belum mau membeberkan berapa kira-kira YMKI akan membanderol Byson
YAMAHA MASIH PUNYA 6 MODEL LAGI
JAKARTA- PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) mengaku tahun ini masih menyimpan enam produk baru lagi yang akan segera keluar, dan semua itu tinggal menunggu waktu saja.

Hal ini diungkapkan President Director YMKI Dyonisius Beti ketika ditemui di Hotel Kempinski, Jakarta, Senin (22/2/2010). Dia mengungkapkan, keenam model baru ini akan dilihat kapan waktu yang tepat untuk diluncurkan kepasar. "Tunggu
timing-nya," kata Dyon.

Yang pasti, ujarnya, semua model-model baru tersebut sudah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia, khususnya para pecinta Yamaha. "Sebelum diluncurkan, kita selama ini pelajari apa betul konsumen butuh motor seperti itu," ujar dia.


Kemudian sebelum diluncurkan, maka YMKI selaku produsen sepeda motor Yamaha di Tanah Air akan melakukan uji jalan minimal 50.000 Km. "Kita lihat bagaimana performanya, bagaimana kekuatannya, dan bagaimana handlingnya jika dipakai di jalan-jalan di Indonesia," kau pria ini.


Bila semua itu dirasa sudah cukup, barulah, katanya, YMKI berani meluncurkan sebuah produk baru. "Kita bisa-bisa saja luncukan model-model seperti Yamaha V-Max yang bisa dipacu hingga 200 km/jam, tapi dijalan-jalan Indonesia dimana kita bisa memacu motor sekencang itu, jadinya kan mubazir," paparnya.


Begitu pun dengan jaringan dan layanan purna jual. Ia mengaku ketika memutuskan untuk meluncurkan model baru, maka pelayanan purna jual juga menjadi fokus perhatian YMKI. Elemen seperti keterampilan mekanik serta ketersedian suku cadang jadi perhatian utama. Sebab ia tak ingin model sudah marak beredar dipasaran tetapi suku cadangnya tidak ada dan mekaniknya tidak mengerti bagaimana memperbaiki model baru tersebut jika ada masalah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar