25 Agustus 2010

Update terbaru Yamaha Bison

Update terbaru tentang Yamaha FZ16

fz16
Kabar ter-update berhembus dari YMKI alias Yamaha Motor Kencana Indonesia. Melalui sebuah tabloid otomotif terkemuka, sumber terpercaya pabrikan Yamaha tersebut mengatakan bahwa sekitar 80% kemungkinan Yamaha FZ 16 tidak akan dijual di Indonesia.
Lho ko..?
Ya.. dengan banyaknya pihak yang sempat melihat unit tersebut sedang test jalan, pernyataan diatas seolah hanya sebagai pengalih perhatian semata. Pihak Yamaha tidak mau gacoan anyar mereka terus terekspos sebelum waktunya. Terlebih sang rival Honda, juga sedang santer akan me-release CBR 150 versi CKD.
Ya… sah-sah saja sih.. Bagaimanapun suatu pabrikan pasti ingin semuanya sureprise dalam menelorkan produk barunya. Kalo sudah beredar sebelum waktunya, bukan “produk baru” namanya tapi kadaluwarsa. Tentu ga da yang mau seperti itu.
Namun bila kita lihat dari segi spesifikasi yang akan diusung FZ 16, mungkin saja sih produk tersebut tidak bakalan mengaspal di Indonesia. Pasalnya FZ 16 hanya menjual tampang, fiturnya pun terbilang masih konvensional. Tidak ada fitur baru bahkan merupakan produk spekdown dari Vixi. Tidak ada sistem injeksi dan mesin cuma 2 langkah. Kalo diluncurkan berarti ada kemunduran dong.. Terlebih selama ini kan Yamaha menonjolkan segi teknologi dalam produk-produk mereka.
Well kita liat saja bagaimana update-update terbaru lainnya… Yang jelas para motomania spy terus perkembangannya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar